Dunia Suporter

Umuh Muchtar: Kalau Kalahnya Murni Sih Kami Tak Masalah

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Manajer Tim, Umuh Muchtar saat jumpa pers usai pertandingan. Umuh menilai wasit asing ini tidak lebih baik dari wasit lokal yang selama ini memimpin pertandingan. Salah satu yang membuatnya kecewa adalah tidak diakuinya gol yang dihasilkan oleh pemain Persib Ezechiel Ndouassel pada menit ke-27.

“Saya berbicara jujur dan jelas, bukan mengada-ada, kalau kalah murni tidak masalah. Saya punya data jaring sampai goyang “hidup” ini murni dan semua orang melihat,” kata Umuh kecewa.

“Wasit itu kan ada di depan, tetapi katanya tidak melihat. Saya sangat tidak mengerti, ini yang saya aneh, lihat kalian jaring sampai ke atas itu saja, saya sangat menyesal,” lanjut Umuh.

Selain itu, Umuh juga menilai jalannya pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Australia, Shaun Evans, sangat terlihat memihak Persija. Ini disampaikannya berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Bahwa perlakuan yang terhadap Persib sangat bisa ditebak. Bahkan Umuh
mengatakan, dirinya sebenarnya sudah tahu jika Persib akan kalah. Dan ini terbukti saat pertandingan berlangsung.

“Yang 100 persen (gol) saja diginikan, tetapi (pelanggaran) seperti itu langsung diganjar penalti. Dan pemain juga langsung di kartu merah, saya tidak mengerti dengan wasit untuk kali ini. Kita pasti tidak akan menang kita pasti diancurin. Wasit ini lebih buruk dari wasit lokal,” tandasnya.

(apl/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com