Dunia Suporter

Teco Benahi Lini Tengah Persija Jelang Jamu Gresik United

Berdasar itu, Teco – sapaan akrabnya, serius dalam melakukan perbaikan di lini tengah. Seperti diketahui, saat kalah 0-1 dari Sriwijaya FC pekan lalu, lini tengah terlihat mudah kehilangan bola dan kerap memberikan ruang bagi lawan.

Teco menyatakan, para pemain harus mampu menjaga area tengah secara baik. Apabila tidak, kesempatan memetik poin penuh bisa hilang. “Kami kalah di tengah dan kami harus kerja keras buat semua pemain, bukan hanya di tengah saja. Pemain di lini tengah harus memberikan umpan terukur dan kontrol pertandingan lebih bagus,” sebut Teco seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group).

Menurut Teco, absennya Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan salah satu yang membuat lini tengah Macan Kemayoran tak solid. Ramdani absen di empat pertandingan akibat cedera. Pemilik nomor punggung 7 itu absen di pertandingan kontra Perseru Serui, Arema FC, PS TNI, dan Sriwijaya FC.

Satu pekan setelah Ramdani dibelit cedera, giliran Sutanto Tan yang dihantam masalah fisik. Dia mengalami cedera pada pertandingan melawan Perseru. Meski sudah menjalani latihan, tetapi kondisi kedua pemain itu terus dipantau oleh tim medis dan belum bisa dipastikan bisa bermain melawan Gresik United.

“Sutanto Tan dan Ramdani sudah mulai ikut berlatih bersama kami setelah mengalami cedera. Kami harus lihat kondisi fisik dan teknik mereka terlebih dahulu dan kami juga tidak mau pasang pemain yang belum fit 100 persen,” ucap Teco.

Jadi, kemungkinan besar Ramdani akan disimpan saat melawan Gresik United. Dia rencananya baru akan dimainkan saat bertemu Persipura Jayapura pada pekan ke-30 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10).

Perlu diketahui, jarak pertandingan Persija melawan GU dan Persipura hanya lima hari. Teco mengatakan, skuadnya sudah harus berada di Jayapura satu hari setelah bertanding melawan Gresik United.

“Jarak pertandingan sangat mepet antara melawan Gresik United dan Persipura. Kami tidak punya cukup waktu untuk berlatih. Jadi, saya belum bisa katakan hal itu (kondisi Ramdani dan Sutanto) karena masih mau melihat didalam latihan,” pungkas Teco.

(epr/jpg/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com