Dunia Suporter

Target Menang atas Persija, Sriwijaya Dituntut Lebih Garang

Hartono pun sengaja memberi waktu istirahat lebih lama usai kalah 0-2 dari Mitra Kukar. Itu dimaksudkan agar fisik para pemain kembali bugar. Para pemain baru mulai menjalani latihan pada Selasa (3/10) pagi. Itu pun latihannya hanya materi pemantapan fisik. Kemudian latihan Rabu dan Kamis, serta Jumat untuk menghadapi pertandingan.

“Kami memang sengaja memberikan waktu istirahat yang cukup agar pemain lebih bugar lawan Persija karena perjalanan ke Mitra Kukar melelahkan. Perjalanan darat dari Tenggarong ke Balikpapan sekitar empat jam, itu belum menunggu jadwal penerbangan dan transit di Jakarta dan Balikpapan. Hampir seharian perjalanan,” ungkap Hartono seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Mantan arsitek Persik Kediri itu mengaku harus pintar-pintar menjaga tingkat kebugaran pemain. Ini karena memang jadwal laga sisa Sriwijaya FC membutuhkan tenaga fit.

Tujuh laga sisa Liga 1 sangat krusial dan harus dimaksimalkan mendapat poin. Yu Hyun Koo dan kawan-kawan masih butuh banyak angka untuk menjauhkan diri dari kejaran zona degradasi. Posisi di peringkat ke-13 dengan 31 poin saat ini masih rawan.

“Jika kondisi lelah dipaksakan, akan berakibat fatal untuk pemain. Karena itu istirahat menjadi solusi untuk menjaga kebugaran pemain karena saya butuh pemain menampilkan permainan maksimal untuk menang,” pungkas Hartono.

(epr/jpg/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com