Dunia Suporter

Tampil Apik Bersama Sriwijaya, Sandy Tetap Merendah

Bagaimana tidak, dalam tiga laga terakhir dan dipasang sebagai starter, Sandy mampu tampil heroik. Terakhir, dia berandil dalam kemenangan Sriwijaya atas Persija Jakarta, Sabtu (7/10). Dia menggagalkan sejumlah peluang Persija dan Sriwijaya mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 1-0.

Dalam tiga laga terakhir saat Sandy tampil sebagai starter, Sriwijaya mencatat dua kemenangan dan sekali kalah. Gawang dia pun hanya kebobolan dua gol. Kiper senior yang sudah tampil sebanyak 8 kali tersebut, sepanjang musim ini terus tampil impresif dibawah mistar gawang Laskar Wong Kito.

Meski begitu, Sandy berusaha tetap merendah. Dia menyebut keberhasilan tim tak lepas dari semua pemain, bukan satu atau dua pemain saja. Selain itu, pelatih juga sangat berpengaruh.

“Keberhasilan tim adalah usaha semua pemain. Berkat kerja keras semua pemain di lapangan,” ungkap Sandy kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Mantan penjaga gawang Gresik United itu pun enggan dilabeli predikat sebagai pahlawan. Karena menurutnya, bagusnya penampilan tim tergantung dari seluruh pemain. Tidak bergantung pada satu pemain saja.

“Saya hanya menjalankan instruksi sebaik mungkin dari pelatih. Tekad, percaya diri, dan terus berusaha menampilkan yang terbaik,” imbuhnya

“Dalam tiga pertandingan terakhir, mungkin saya juga sedang nyaman berada di lapangan. Tidak ada rahasia dan bagi saya kunci bagi seorang kiper tampil apik adalah komunikasi yang baik dengan bek dan pemain lainnya,” pungkas Sandy.

(epr/jpg/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com