Dunia Suporter

Serbia Kalah di Kandang Austria, Persaingan Grup D Memanas

Dengan hasil itu, Serbia memang masih memimpin klasemen Grup D dengan 18 poin. Tapi, tim asuhan Slavoljub Muslin itu hanya unggul satu poin dari Wales (17 poin) dan dua poin dari Irlandia (16). Bisa dibilang, ketiga tim masih berpeluang sama besar meraih tiket lolos langsung ke Rusia.

Hanya saja, Serbia paling diuntungkan. Pada laga terakhir, Selasa (10/10) dini hari WIB, mereka akan menjadi tuan rumah dan hanya akan melawan Georgia yang belum pernah menang di Pra-Piala Dunia 2018. Sementara itu, Wales dan Irlandia saling sikut di mana Wales bertindak sebagai tuan rumah.

Rasanya, Serbia akan mudah mengalahkan Georgia dan melenggang ke Rusia 2018. Sedangkan Wales dan Irlandia berebut tiket play-off. Wales hanya butuh seri untuk membuka jalan ke Piala Dunia 2018 lewat jalur play-off.

Kekalahan Serbia dari Austria memang mengejutkan. Pasalnya ini menjadi kekalahan pertama mereka di Pra-Piala Dunia 2018. Sempat unggul 1-0, kemudian tertinggal 1-2, menyamakan kedudukan menjadi 2-2, dan akhirnya kalah 2-3. Gol kemenangan Austria dicetak Louis Schaub pada menit 89.

Sementara itu, Wales menang 1-0 di kandang Georgia lewat gol tunggal Tom Lawrence. Sedangkan Irlandia menang 2-0 atas Moldova lewat brace Daryl Murphy.

Hasil Grup D Pra-Piala Dunia 2018 Zona UEFA, Sabtu (7/10) Dini Hari WIB
Georgia 0-1 Wales
Irlandia 2-0 Moldova
Austria 3-2 Serbia

Jadwal Laga Terakhir Grup D Pra-Piala Dunia 2018 Zona UEFA, Selasa (10/10) Dini Hari WIB
Moldova vs Austria
Serbia vs Georgia
Wales vs Irlandia

(epr/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com