Dunia Suporter

Persiba Siapkan Rencana Cadangan Saat Tantang Bhayangkara FC

Penjaga gawang yang sebelumnya dipercayakan kepada Dian Agus Prasetyo, bakal diganti juniornya. Antara Kurniawan Kartika Ajie atau Yoewanto Stya Benny. Ya, dalam daftar 18 pemain yang diboyong ke Bekasi, eks pilar Timnas ini tidak masuk.

Sementara itu, ujung tombak, akan diisi oleh Bijahil Chalwa, Sunarto, atau Anmar Almubaraki. Menyusul absennya Marlon da Silva.

Diketahui, Marlon terpaksa kembali ditinggal karena difokuskan untuk menjalani pemulihan cedera lutut kanannya. Marlon diprediksi baru kembali merumput saat menjamu Bali United (16/10) dan Barito Putera (20/10) di Stadion Batakan. Posisi bek kanan, Alfath Fathier bakal menjalankan peran Iqbal Samad yang tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Haryadi mengatakan, keputusan tidak memboyong Dian Agus sesuai rembuk kecil bersama asisten pelatih. Bukan karena kondisi Dian Agus yang cedera atau sang pemain berhalangan tampil.

“Seperti biasa, saya selalu berdiskusi dengan asisten sebelum memutuskan. Dan, saya dapat rekomendasi untuk membawa Benny dan Ajie,” ujar Haryadi seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Pria berlisensi A AFC ini membeberkan, kualitas Ajie dan Benny tidak kalah saing dengan Dian Agus. Sehingga Haryadi yakin, siapa pun yang dipercaya tampil, akan memberi ketenangan di jantung pertahanan.

“Ajie dan Benny sudah sering dimainkan juga. Jadi, saya tidak khawatir. Siapa yang paling kelihatan siap dalam latihan terakhir, saya akan turunkan,” tegas Haryadi.

Dalam tur kali ini, tim pelatih juga membawa Sunarto. Mantan penggawa Arema FC ini belakangan memang sering diparkir. Namun, saat menghadapi Bhayangkara FC, dengan pengalaman Sunarto diyakini bisa memberi kontribusi maksimal untuk tim. Terutama dalam membongkar pertahanan lawan.

“Saya akan siapkan materi khusus untuk Sunarto. Saya benar-benar membutuhkan tenaganya,” pungkas Haryadi.

(epr/jpg/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com