Dunia Suporter

Pelatih Persija Antusias Laga Kontra Persib Digelar di SUGBK

Teco mengatakan, kapasitas SUGBK yang lebih besar dibanding homebase Persija selama ini, Stadion Patriot, Bekasi, menjadi pertimbangan utama. Pasalnya, penonton diperkirakan akan membludak menghadiri partai penuh gengsi tersebut.

“Kami sudah pernah bermain di Stadion Patriot, dan belum pernah bermain di SUGBK. Kalau boleh milih, saya lebih suka bermain di SUGBK,” ucap Teco seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group).

Dia juga mempercayai tuah SUGBK yang telah menjadi kandang utama Macan Kemayoran selama beberapa musim belakangan. Sebab, sejumlah pemain Macan Kemayoran sudah mengetahui seluk-beluk SUGBK. “Pemain yang sudah lama di Persija, lebih senang pertandingan melawan Persib di SUGBK,” tegas dia.

Saat ini, SUGBK masih dalam proses renovasi untuk keperluan Asian Games 2018. Keputusan final bakal ditentukan pada 20 Oktober mendatang. “Mungkin dukungan Jakmania juga lebih ramai di sana dan itu akan membuat kami lebih bersemangat melawan Persib,” kata Teco.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menyebut, sudah mengajukan izin untuk uji coba lapangan. Koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Direksi SUGBK sudah dilakukan dua kali.

“Persija sudah berkoodinasi dengan semua pihak. Siap tidaknya SUGBK akan ditentukan pada 20 Oktober nanti. Itu merupakan keputusan bersama. Kalau sampai 20 Oktober ternyata SUGBK tidak siap, kami akan menggelar pertandingan di Stadion Patriot,” jelas Gede.

Gede juga mengharapkan SUGBK bisa selesai tepat waktu. “Kami berharap lapangan (SUGBK) selesai tepat waktu. Karena SUGBK butuh percobaan dengan laga besar untuk mengetahui kualitas pekerjaan dari kontraktor dan bisa diketahui kekurangan teknis jelang Asian Games 2018,” imbuhnya.

(epr/jpg/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com