Dunia Suporter

Pelatih Baru Targetkan Vietnam Masuk 100 Besar Dunia

Menarik menantikan sepak terjang pelatih asal Korea Selatan itu. Sebab, dia pernah bekrja sama dengan Guus Hiddink saat menangani timnas Korsel di Piala Dunia 2002 silam.

Dia juga pernah bawa Korsel U-23 raih perunggu di Asian Games 2002 lalu. Hang Seo pernah tangani tim-tim Korsel seperti Gyeongnam FC, Chunnam Dragons, Sangju Sangmu Phoenix, dan Changwon FC.

“Saya baru saja mengenal tim Vietnam dan saya belum banyak informasi. Namun, saya sudah melihat penampilan mereka lawan Kamboja dan ada kesamaan gaya bermain antara saya dan tim,” ungkap Hang-Seo dikutip ESPNFC.

Hang-Seo sendiri dikontrak selama dua tahun oleh PSSI-nya Vietnam (VFF). Dia sendiri tak mau terlalu merombak skuat timnas Vietnam karena dianggap sudah mapan.

“Sekarang Vietnam di urutan 130 dunia. Namun selama ada saya di sini, saya harap mereka bisa masuk 100 besar,” papar dia.

Pelatih 58 tahun itu sendiri ingin menerapkan gaya permainan khas Korsel. Selain wajib punya fisik tangguh, pemain Vietnam akan dilatih dengan visi bermain.

“Di bawah tanggung jawab saya, gaya bermain Vietnam akan menjadi kombinasi dari poin kuat dan hal baru yang mereka pelajari dari saya. Saya percaya penting untuk memperbaiki aktivitas pelatihan dan mengembangkan bakat muda,” tandas dia.

(ies/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com