Dunia Suporter

Meski Menang, Semeru FC Gagal ke Delapan Besar

Pertandingan di Grup C babak 16 besar memang saling menentukan hingga pekan terakhir Kamis hari ini. Bagi Semeru FC, mereka dinyatakan lolos jika memenangkan pertandingan atas PSBS. Sedangkan Kalteng Putra harus seri atau kalah dari Persebaya.

Namun nasib berkata lain. Kalteng Putra secara mengejutkan berhasil mempermalukan Persebaya dengan keunggulan 1-0 di Gelora Bung Tomo (GBT). Sedangkan Semeru FC menang 1-0 atas PSBS lewat gol Taji Prashetio di menit ke-93.

Karena Kalteng Putra menang, secara otomatis mereka lolos ke delapan besar dengan status juara Grup C. Sedangkan Semeru FC harus mengubur mimpi ke delapan besar. Meski sama-sama mengoleksi sembilan angka dengan Persebaya, namun Green Force masih unggul head to head.

“Sangat mengejutkan Persebaya kalah dari Kalteng Putra. Saya sebagai mantan pemain Persebaya, menyayangkan kalau Persebaya kalah dari Kalteng Putra di hadapan puluhan ribu Bonek,” ucap Pelatih Semeru FC Putut Widjanarko.

Terlepas dari kegagalan Semeru FC ke babak delapan besar, Putut menyebut pemainnya tampak terbebani dalam laga melawan PSBS. “Ya inilah sepak bola. Kami sudah berusaha maksimal. Berhasil memenangkan pertandingan. Tapi gagal ke delapan besar,” tutup Putut.

(saf/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com