Dunia Suporter

Masukan Riedle untuk Perkembangan Sepak Bola Indonesia

Karl-Heinz Riedle bicara soal sepak bola Indonesia (Dery Ridwansah/Jawapos.com)

JawaPos.com – Legenda sepak bola Jerman dan Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, sedang berada di Jakarta, Indonesia. Dia memang menjadi ambasador Dortmund saat ini dan datang bersama pihak Dortmund mengetahui antusiasme besar Indonesia kepada klub tersebut.

Jawapos.com mendapat kesempatan untuk mewawancarai sang legenda secara eksklusif. Salah satu hal yang kami tanyakan adalah soal sepak bola Indonesia.

Tak terkejut ketika Riedle awalnya sedikit bingung dan mengaku tak terlalu tahu bahkan mengerti sepak bola Indonesia.

“Jujur, saya tidak terlalu mengerti dengan sepak bola Indonesia. Tapi, saya tahu sempat ada masalah sehingga sepak bola Indonesia diberikan sanksi oleh FIFA,” ujarnya.

“Tapi, di lain sisi saya juga mendengar bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Saya berharap masa depan sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi,” tambah dia.

Tak berhenti di sana, Riedle juga memberi masukan soal bagaimana Indonesia bisa maju sepak bolanya.

“Anda harus bisa memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Mereka harus bisa bermain di liga tertinggi dan mendapat banyak kesempatan. Saya kemarin bermain futsal bersama orang-orang Indonesia dan melihat skill mereka sangat baik. Dari situ saja saya sudah yakin dari jutaan masyarakat Indonesia, pasti banyak pemain hebat yang bisa muncul,” pungkas dia.

(rap/JPC)

Alur Cerita Berita

< Sebelumnya

Selamat! Stefan William dan Celine Evangelista Dikaruniai Anak Pertama

Berikutnya >

Jelang Pilpres 2019, Kontras Khawatir Hukuman Mati Jadi Alat Politik

Rekomendasi Untuk Anda