Dunia Suporter

Luis Figo Berharap Portugal Raih Kejayaan di Rusia Seperti Euro 2016

Sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia, Portugal belum pernah meraih gelar juara. Prestasi tertinggi adalah peringkat ketiga pada 1966 saat dihelat di Inggris.

Figo yang pensiun dari timnas pada 2006 dan pensiun total dari sepak bola pada 2009, ingin Fernando Santos bisa kembali membawa Portugal mengangkat trofi. Dan, trofi yang lebih membanggakan yakni Piala Dunia.

“Portugal adalah tim yang berkualitas seperti halnya timnas negara kuat lain. Saya dan kami semua ingin para pemain bisa mencapai final di Rusia. Juara? Tentu itu keinginan kami semua,” sebut Figo seperti dilansir Omnisport.

“Setelah menjuarai Euro 2016, kami memiliki peluang besar untuk bisa berjaya di Piala Dunia. Kami percaya para pemain bisa melakukannya,” imbuhnya.

Figo sendiri sepanjang karier bersama Selecao das Quinas berhasil membawa Portugal ke final Euro 2004. Hanya, saat itu Portugal yang juga telah diperkuat Cristiano Ronaldo, dikalahkan Yunani. Pada 2006, dia dan Ronaldo membawa Portugal ke semifinal Piala Dunia. Namun, disingkirkan Prancis.

(epr/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com