Dunia Suporter

Lerby Utamakan Kemenangan Bagi Borneo FC Ketimbang Ambisi Pribadi

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin pada dasarnya tak terlalu memberi beban pada Lerby. Meski berposisi sebagai striker, urusan mencetak gol tetap menjadi tanggung jawab sebelas pemain di lapangan.

“Siapa saja mau posisi gelandang atau bek, kalau memang ada kesempatan cetak gol harus dimaksimalkan. Kami datang jauh ke Madura untuk curi poin,” ujar Amir, sapaan akrab Amiruddin.

Sebenarnya, menurut Amir, menguatkan pertahanan dianggap realistis. Madura United sebagai tuan rumah dipastikan mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Andai lengah sedikit, bukan tidak mungkin konsentrasi pemain buyar.

Di sisi lain, Amir berharap, seluruh pemain bisa menjaga stamina masing-masing. Pasalnya, agenda pertandingan terbilang mepet. Rotasi pemain mau tidak mau jadi opsi yang harus dilakukan.

“Terpenting, istirahat yang cukup. Pertandingan pasti berat dan perjalanan cukup jauh. Semua harus pintar jaga stamina,” jelasnya.

Lerby sendiri yang sudah mencetak sebelas gol hanya ingin memberikan poin bagi timnya. Dia memilih menepikan ego mengejar ambisi pribadi, yakni bersaing di daftar top skorer. “Kemenangan atau minimal bisa dapat poin di Madura, sudah hasil bagus bagi kami. Kalau urusan gol itu bonus saja dari Tuhan,” ucap Lerby.

Bakal bertemu Madura United, Lerby dipastikan bertemu rekannya di timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto. Lerby bakal berjuang untuk bisa mengelabui bek tangguh Madura United itu dan mencetak gol.

(epr/jpg/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com