Dunia Suporter

Juventus Kalahkan Olympiakos Berkat Strategi Tepat Pergantian Pemain

Tampil di kandang sendiri, Juventus tampil dominan. Baik dalam hal serangan maupun penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan kokoh Olympiakos.

Selain ketangguhan kiper Silvio Proto, juga disiplinnya lini belakang dalam meredam serangan. Para pemain Olympiakos langsung memepet para pemain Juventus saat melakukan serangan dan mendekati area pertahanan.

Babak pertama pun harus diakhiri dengan skor 0-0. Padahal, serangan yang dilakukan Juventus cukup gencar.

Pada babak kedua, Juventus tak mengendurkan serangan. Untuk menambah daya gedor, Massimiliano Allegri memasukkan striker Gonzalo Higuain dan menarik keluar Juan Cuadrado pada menit 60. Sebuah putusan yang gemilang.

Higuain berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit 69. Gol tersebut disambut secara emosional lantaran Juventus memang sudah tak sabar membobol gawang Olympiakos.

Gol tersebut membuat mental Olympiakos langsung ambruk. Pertahanan kokoh mereka menjadi longgar. Juventus akhirnya menambah gol pada menit 80 lewat Mario Mandzukic. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini cukup melegakan. Maklum saja, pada matchday 1, I Bianconeri dipermak Barcelona dengan skor 0-3 di Camp Nou. Sedangkan Olympiakos, dari dua laga mereka selalu menelan kekalahan.

SUSUNAN PEMAIN
Juventus: Buffon; Sturaro (Benatia 81), Barzagli, Chiellini, Alex Sandro; Matuidi, Bentancur; Cuadrado (Higuain 60), Dybala, Douglas Costa (Bernardeschi 84); Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri

Olympiakos: Proto; Figueiras, Engels, Nikolaou; Koutris, Zdjelar (Fortounis 77), Romao; Pardo (Ben Nabouhane 72), Odjidja, Sebá; Emenike
Pelatih: Takis Lemonis

Skor: 2-0
Pencetak Gol: Higuain 69, Mandzukic 80

(epr/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com