Dunia Suporter

Ini Kunci Kemenangan Kalteng Putra di Kandang Persebaya

Hanya saja, itu menjadi kunci kemenangan mereka di GBT. Lewat serangan balik, mereka mencetak gol dan akhirnya meraih kemenangan.

Kalteng Putra menyontek strategi PSBS Biak ketika menahan imbang Persebaya dengan skor 0-0. Saat itu PSBS menumpuk hampir seluruh pemainnya di area pertahanan. Strategi inilah yang diterapkan Kalteng Putra saat mengalahkan Persebaya dengan skor 1-0.

Pelatih Kas Hartadi memasang lima pemain di lini belakang. Lini pertahanan diperkuat dengan tiga gelandang jangkar. Kalteng Putra hanya menyisakan striker Rivaldy Bawuo di lini depan. Strategi ini berbuah manis karena Kalteng Putra memenangkan pertandingan lewat gol Rivaldy pada menit ke-77.

“Taktiknya harus main sabar, tidak boleh main pressing. Organisasi pertahanan kami perkuat. Kami juga harus melakukannya dengan benar. Kami mengandalkan counter attack,” jelas Kas selepas pertandingan kontra Persebaya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengakui bahwa Persebaya lebih berkualitas daripada Kalteng Putra. “Persebaya tim kuat, kami harus sabar dan bekerja keras. Saya apresiasi kerja keras para pemain hingga bisa memenangkan pertandingan ini,” imbuh Kas.

Menurut Kasahartadi, apa yang dialami Persebaya sama persis ketika Kalteng Putra ditahan Persigo Semeru FC dengan skor 1-1 pada laga sebelumnya. “Ketika itu kami menyerang tapi kebobolan pada menit akhir. Kejadiannya sama seperti hari ini,” tutup Kas.

(saf/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com