Dunia Suporter

Daya Sengat Persiba Harus Mematikan Saat Hadapi Bhayangkara FC

Lini depan Persiba tak boleh lembek agar bisa mencetak gol. Sebab, hanya gol yang bisa membuat peluang meraih poin, bahkan kemenanga, terbuka lebar.

Seperti diketahui, Beruang Madu dituntut selalu meraih kemenangan dalam 7 laga sisa kompetisi Liga 1 2017. Hanya dengan cara itu peluang lepas dari jerat degradasi bisa direalisasikan.

Sebagai syarat untuk bisa memetik hasil maksimal, tim pelatih menginginkan daya sengat di lini depan garang. Untuk mempertajam lini serang, pelatih Haryadi menerapkan latihan lima lawan lima. Tak hanya para bomber, dia juga meminta para gelandang dan pemain bertahan untuk agresif ketika mendapat peluang di depan mulut gawang lawan.

“Selama ini finishing selalu jadi fokus utama kami dalam latihan. Karena kami tidak boleh puas dan harus terus lebih baik,” ungkap Haryadi seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Tak hanya urusan mengoyak jala lawan, dia juga memperbaiki transisi dan dukungan antarpemain. Baik saat membangun serangan, tapi juga dalam melakukan pressing. “Tiga hal itu selalu kami asah. Soalnya transisi, support, dan finishing jadi evaluasi yang paling menonjol di beberapa pertandingan terakhir,” pungkasnya.

(epr/jpg/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com