Dunia Suporter

Anmar Jadi Tumpuan Persiba Saat Jamu Bali United

Pada laga terakhir saar Persiba bertandang di markas Bhayangkara FC, Anmar mampu mencetak brace. Untuk pertama kali di Liga 1 2017, Anmar mampu mengemas dua gol dalam satu laga. Sayang, Beruang Madu gagal meraih poin lantaran kalah 2-3.

Meski kalah, performa Persiba – terutama Anmar – patut diacungi jempol. Anmar sendiri tak ingin terlena dengan pujian. Dia menyebut performa apik yang ditampilkan saat menghadapi Bhayangkara FC berkat dukungan rekan-rekannya dan kepercayaan tim pelatih.

“Saya merasa sangat nyaman bermain di posisi striker. Makanya, saya bisa membantu tim lebih maksimal lagi,” beber Anmar seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Dia pun berharap bisa kembali diturunkan sebagai ujung tombak saat Beruang Madu menjamu Bali United. “Saya berpikir jika pelatih menaruh saya dan Marlon da Silva di depan dengan formasi 4-4-2, pasti akan sangat berbahaya,” sambungnya.

Perpaduan keduanya memang bisa lebih agresif. Marlon yang memiliki finishing touch bagus, akan lebih mudah menjalankan tugas. Sebab, Anmar memiliki mobilitas yang luar biasa. Dia memiliki daya juang yang tidak kenal lelah.

Tak hanya itu, Anmar juga punya kecepatan dan akselerasi apik. Ketika bola sudah berada dalam penguasaan, lawan butuh dua sampai tiga orang untuk menjaga. Jika tidak, dia pasti berhasil masuk ke jantung pertahanan.

Anmar adalah tipe pekerja keras. Dan, dia selalu menunjukkan dalam latihan. Saat ini dirinya mengaku masih cedera di pinggang usai berbenturan dengan Awan Setho. Namun, dia tetap berlatih bersama rekan-rekannya.

“Saya memang belum 100 persen. Tapi, saya tidak mau absen latihan karena itu bisa menurunkan kondisi. Saya ingin main lawan Bali United,” tegas Anmar.

Andai dikembalikan sebagai sayap kiri, Anmar mengaku tidak masalah. Dia tetap menghargai keputusan pelatih. “Saya selalu siap diturunkan di mana saja. Saya akan selalu berikan yang terbaik untuk tim,” pungkas Anmar.

(epr/jpg/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com