Dunia Suporter

Anak-anak Prasejahtera Main Bola Bareng Real Madrid Foundation

Kegiatan yang digagas PT YKK Zipper Indonesia ini merupakan program dua tahunan. Dalam program YKK Asia Group Kids Football Clinic (AKFC) itu bertujuan untuk memberikan pengalaman unik yang tak terlupakan bagi anak-anak prasejahtera di tanah air melalui sepak bola, yang dipandang sebagai bahasa universal. Tahun 2017 menjadi tahun ketiga klinik ini diadakan di Jakarta.

“YKK hadir di Indonesia sejak tahun 1972. Kebahagiaan ketika melihat kegembiraan anak-anak mereka dalam berlatih sepak bola di acara unik ini tentu menjadi kegembiraan dan kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujar President Director of PT YKK Zipper Indonesia, Tsuyoshi Izumi dalam konferensi pers, Kamis (5/10).

Selama pelatihan 3 hari, dari 6 sampai 8 Oktober, pelatih RMF mendemonstrasikan dan membagikan metode serta teknik pelatihan kelas dunia dengan pelatih lokal. Selanjutnya, anak-anak yang berpartisipasi akan mengikuti pelatihan yang menyenangkan dan interaktif bersama mereka.

“Kami ingin anak-anak Indonesia dapat bersenang-senang, itu adalah hal yang paling penting dan merupakan tujuan utama kami,” kata Head Coach of Real Madrid Foundation, Carlos Gustavo Albert Garcia.

Menurut Carlos, program itu membantu mengasah kemampuan anak-anak dalam bekerja sama serta sikap sportif melalui kegiatan dan metode yang menyenangkan, sehingga dapat menjadi sebuah pengalaman berharga. AKFC adalah program yang berkesinambungan, tidak hanya ditujukan untuk anak-anak namun juga bagi masyarakat luas.

“Acara ini memberikan kesempatan bagi mereka yang sebelumnya memiliki akses terbatas untuk berlatih di bidang olahraga, dan tentunya membawa masyarakat untuk lebih mencintai sepak bola,” ujar Carlos.

Setiap anak akan mendapatkan paket berisi baju, sepatu, topi, tas khusus, sepasang kaus kaki sepakbola, dan sertifikat keikutsertaan. Tidak hanya itu, peralatan olahraga lainnya seperti bola, sports bibs dan training cones juga akan disediakan oleh YKK. Sebagai bagian dari kampanye 2017, AKFC akan mengunjungi Bangalore, India pada bulan November.

(ika/JPC)

Sumber diambil dari Jawapos.com